Lapas Kediri Ikuti Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-75 Secara Virtual


KEDIRI- 17/08/20 || Setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan kemerdekaan sekaligus refleksi atas berbagai upaya yang telah dilakukan dalam pembangunan sebuah bangsa. Pemasyarakatan sebagai salah satu elemen yang menjalankan roda pemerintahan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, yang menyediakan akses layanan dasar bagi masyarakat, khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah semestinya turut merefleksikan kinerjanya.
Pada Lapas Kelas IIA Kediri Peringatan HUT RI Ke-75 tahun ini dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara virtual di dalam aula LAPAS Kediri. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kalapas Kediri dan pegawai Lapas Kediri yang bertugas. Dengan mengenakan masker dan menerapkan physical distancing semua peserta upacara berantusias mengikuti jalannya upacara dengan khitmat.

Momentum peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia ini juga diperingati dengan pemberian Remisi Umum 17 Agustus bagi narapidana yang diselenggarakan setelah upacara selesai. Kegiatan pemberian remisi dilakukan secara tertib dan kondusif. Pemberian remisi dilakukan untuk meningkatkan rasa kebangsaan bagi narapidana sekaligus memenuhi hak narapidana. #jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamri @ditjenpas @kemenkumhamjatim
#pemasyarakatan #hutri75 #indonesiamaju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *