MENJAGA IMUN DAN TUBUH YANG FIT DI TENGAH PANDEMI, BIO ENERGY POWER

Kediri – (20/08) Olahraga di tengah pandemi Covid-19 tidak mustahil dilakukan. Bahkan semestinya olahraga kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit terpapar virus karena daya daya tahan tubuh yang lebih kuat. Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang.
Demi memastikan jajaran ASN Lapas Kelas IIA Kediri tetap produktif serta menjaga kebugaran dan imunitas untuk mewujudkan Kumham Sehat ditengah pandemi Covid-19, Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar kegiatan olahraga bersama secara virtual, diantaranya olahraga pernafasan dan penyuluhan kesehatan secara online. Selain itu, melalui kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak positif dan semangat baru bagi jajaran ASN Lapas Kelas IIA Kediri dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
Metode Bio Energy Power dilakukan dengan tiga jurus gerak dan olah nafas. Pada ketiga jurus tersebut tarik nafas dilakukan pada saat dimulai gerakan. Kemudian ditahan dibagian bawah perut. Nafas kemudian dilepaskan secara perlahan pada saat gerakan tangan mendorong kedepan.
Kegiatan kemudian ditutup oleh Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkuat imunitas, serta menjaga kebugaran di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Beliau juga berpesan kepada seluruh Pimpinan, Kakanwil dan Ka. Upt untuk selalu mengingatkan kepada jajarannya untuk hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Humas Lapas Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *