Plt.Kalapas Kediri Jalin Kerjasama dengan Pimpinan Yayasan CV. Ervi Eternal Indo Trading

Plt.Kalapas jalin kerjasama dengan Pimpinan Yayasan CV. Ervi Eternal Indo Trading

Kediri, 16/5/20 || Pukul 11.30 hari ini PLT Kalapas Kediri, Yuyun Nurliana di dampingi Kasi Giatja Lapas Kediri Rudi Kristiawan bertemu dan berdiskusi dengan Pimpinan Yayasan CV Ervi Eternal Indo Trading M. Rasyid selaku mitra Lapas Kediri. Pertemuan ini membahas kerjasama lanjutan di bidang penampungan penyaluran kerja bagi WBP yang mempunyai keahlian dari hasil pelatihan yang telah terjalin beberapa bulan ini. “Saya berharap supaya masyarakat diluar tahu bahwa ketika WBP keluar Lapas untuk bebas ataupun menjalani asimilasi, mereka keluar untuk bekerja yang baik dan menggunakan ketrampilannya dari hasil pelatihan dan pembinaan selama ini. Bukan masyarakat malah takut seperti sekarang ini karena beredarnya berita Hoax tentang bebasnya WBP banyak karena asimilasi dan melakukan kejahatan lagi” Tegas Yuyun. Yuyun juga mengajak mitra kerja tersebut secara bersama sama dengan pihak Lapas Kediri untuk membuat kegiatan dengan tema “Berproduksi dalam Pandemi Covid-19 bagi WBP”.

Plt. Kalapas Kediri Yuyun Nurliana (tengah) di dampingi Kasi Giatja Lapas Kediri Rudi Kristiawan (kiri) berdiskusi dengan Pimpinan Yayasan CV Ervi Eternal Indo Trading M. Rasyid (kanan)

PLT Kalapas yang saat ini juga menjabat sebagai Kabapas Kediri juga berharap Yayasan CV. Eternal Indo Trading bersedia bergabung sebagai Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) yang berkontribusi untuk kemajuan Lapas dan Bapas Kediri serta bersedia menjadi bagian dari pemerhati Pemasyarakatan guna peningkatan pelayanan pembinaan kemandirian bagi WBP. M Rasyid selaku pimpinan Yayasan menyambut baik niat dari kerjasama ini, “pada intinya kami selaku mitra siap mendukung program program yang dijalankan baik oleh Lapas maupun Bapas dalam bidang Pembinaan Kemandirian” Ungkap Rasyid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *