Plt. Kalapas Gelar Brifing Penguatan Pemahaman terkait WBK dan Sosialisasi Perintah Harian Dasa Adi Brata Dirjen PAS kepada Regu Pengamanan oleh Plt. Kalapas Lapas Kelas IIA Kediri

Plt. Kalapas Kediri (tengah) didampingi Kasi Adm. Kamtib (kiri) dan Ka.KPLP (kanan) melakukan penguatan pemahaman terkait WBK Lapas Kediri kepada Regu Pengamanan

Kediri, 16/05/2020 || Dalam rangka mendukung Lapas Kediri menjadi kawasan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Plt. Kalapas Kediri, Yuyun Nurliana pagi ini melakukan brifing kepada regu pengamanan Lapas Kediri. Kegiatan brifing menggunakan protokol pencegahan COVID-19 dengan merapkan physical distancing serta menggunakan masker. Dengan slogan SIAP (Sinergi, Inovatif, Akuntabel, Profesional) seluruh pegawai Lapas Kediri khususnya regu pengamanan sebagai tonggak utama lapas dan menjadi wajah lembaga pemasyarakatan tentu harus memulai membiasakan dari diri sendiri yaitu dengan menggunakan pakaian dinas serta atribut yang lengkap sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2018.

Yuyun juga menjelaskan 6 (enam) area perubahan yang telah di uji oleh Inspektorat tanggal 13 Mei yang lalu. Enam area perubahan tersebut adalah Manajemen Perubahan yang meliputi pola pikir dan budaya kerja sesuai protap. Kemudian Penataan Tata Laksana yang meliputi SOP-SOP, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Pelayanan Publik.

Plt. Kalapas memberikan arahan terkait Perintah Harian Dasa Adi Brata dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan

Selain itu, beliau juga menyampaikan Perintah Harian Dirjen Pas Dasa Adi Brata oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga melalui Surat Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan No : PAS-HH.01.04-12 tanggal 5 Mei 2020.
Yuyun berharap seluruh pegawai Lapas Kediri dapat bekerjasama dan memberikan dukungan penuh kepada Plt. Kalapas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dengan mengikuti SOP dan aturan yang berlaku. Selain itu seluruh pegawai khususnya regu pengamanan harus berintegritas dan pandai berstrategi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *