LAPAS KEDIRI PERANG TERHADAP BARANG-BARANG TERLARANG DALAM UPAYA ZERO HALINAR

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri melakukan Perang terhadap penggunaan Handphone, Pungutan Liar, dan Peredaran Narkoba ( Halinar), Pada Hari Kamis (30/09).
Sebelum pelaksanakan giat razia tersebut, Ka.KPLP berkoordinasi dengan Koordinator Satopatnal dalam hal ini adalah Kasi.Adm kamtib. Giat Razia ini yaitu sebagai wujud tindak lanjut dari instruksi Kepala kantor wilayah Hukum dan Ham jawa timur bahwa UPT pemasyarakatan jatim harus bebas dari Halinar, hal tersebut diperkuat oleh instruksi Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA kediri kepada Jajaran.
tidak ada target khusus tapi ini sudah menjadi kewajiban dan kegiatan rutin petugas Lapas.
Penggeledahan kepada Warga binaan tersebut tetap mengedepankan humanis dengan tetap memperhatikan estetika keamanan.
Giat razia dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB dengan sasaran kamar hunian khusus Narkoba, Razia dipimpin langsung oleh Ka.KPLP dan Kasi.Adm KAMTIB Lapas Kediri, dengan seluruh team Satopatnal dan Anggota kesatuan pengamanan Lainnya.
Kegiatan ini merupakan wujut nyata menciptakan Lapas Kediri yang zero Halinar. Akan ada konsekuensi bagi petugas yang berkhianat dan mencoba memasukkan HP maupun barang terlarang lainnya.
Dari hasil penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang.
Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Kediri , Asih Widodo ” bahwa kegiatan tersebut tidak berhenti sampai di sini, namun dilaksanakan secara Rutin dan insidentil. Kegiatan tersebut akan ditindaklanjuti dengan harapan Lapas Kediri bersih dari barang terlarang.
Humas Lapas Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *