Kedekatan Secara Humanis, Cara Efektif Untuk Pembinaan Warga Binaan

Kediri – (06/09) Lapas Kelas IIA Kediri melaksanakan giat pengarahan yang melibatkan seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Kediri. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi antar warga binaan dan petugas Lapas Kediri. Ario Galih, selaku Ka. KPLP menyampaikan bahwasanya warga binaan Lapas Kediri harus sadar akan kewajiban-kewajibannya selama berada di Lapas Kediri. Ia juga mengatakan, agar warga binaan selalu menjaga kebersihan, menaati peraturan yang ada, dan tidak membuat gerakan-gerakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Senada dengan Ka. KPLP, Harry Suryadi selaku Kasi Binadik juga menekankan hal yang sama.
Bahwasanya kebersihan di Lapas ini adalah nomor satu. “Lapas Kediri yang setiap harinya kalian makan, kalian tidur dan kalian bercengkrama dengan sesama warga binaan ini adalah rumah kalian untuk sementara waktu. Jadi jagalah kebersihan, jagalah keasriannya, jangan buang sampah sembarangan dan buanglah sampah pada tempatnya. Jika ini dapat terwujud lingkungan Lapas yang bersih, maka kesehatan akan kita peroleh”, terang Harry.
Dikesempatan ini pula, Harry mengenalkan inovasi dari Lapas Kediri yaitu “Lopita”. Lopita, singkatan dari Loker Narapidana dan Tahanan. Dengan adanya loker ini, diharapkan warga binaan dapat menjaga kebersihan lingkungan kamar, membuat suasana gembira karena kamar hunian terlihat rapi dan nyaman, imbuh Harry.
HUMAS LAPAS KEDIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *