Warga Binaan Lapas Kediri Kini Produksi Sabun Pembersih

Hasil produksi WBP Lapas Kediri berupa sabun cuci piring

Kediri – 18/06/20 || Hari kedua pelatihan pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kediri dalam pembuatan bahan pembersih mempraktekkan pembuatan sabun pencuci piring dan sabun pembersih lantai. Pelatihan sendiri diikuti oleh dua puluh (20) Warga Binaan Pemasyarakatan yang sebelumnya telah melalui Sidang oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan Lapas Klas IIA Kediri. Pihak ketiga yang menjadi instruktur dalam pembuatan bahan pembersih ini adalah owner dari UD Bima Tani Kab Kediri.
Sukses dalam pembuatan sabun pencuci piring dan sabun pembersih lantai, peserta pelatihan hari ini mampu menghasilkan 35 botol (@500 ml) sabun pencuci piring dan 70 botol sabun pembersih lantai (@500 ml). Tak hanya itu, setelah sukses memproduksi sabun pencuci piring dan sabun pembersih lantai, banyak kalangan yang antusias membeli produk dari warga binaan tersebut. Hanya beberapa jam setelah di jual belikan, sabun pencuci piring telah habis di beli oleh masyarakat karena harga sangat terjangkau dan mutu terjamin.

WBP diberi arahan sebelum mempraktikan pembuatan sabun pembersih

Rudi Kristiawan selaku Ketua Panitia kegiatan ini mengaku yakin produk pelatihan ini dapat laku keras di pasaran karena dengan harga yang terjangkau namun mutu yang di hasilkan sangat terjamin sehingga dapat bersaing dengan produk di luar sana. “Selain untuk di jual kepada masyarakat produk tersebut akan dipergunakan sendiri oleh warga binaan di dalam lapas” Ungkap Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *