Corporate University, Lapas Kediri Gelar Rapat Perencanaan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Warga Binaan

Kasi Giatja Lapas Kediri, Rudi Kristiawan memaparkan presentasi rencana kegiatan

Kediri – 13/06/20 Di ruang pertemuan Lapas Klas II A Kediri hari ini diadakan rapat perencanaan pelatihan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kediri sekaligus Internalisasi Kemenkumham dalam bentuk Corporate University bagi karyawan karyawati Lapas Kediri. Kegiatan di pimpin langsung oleh Kalapas Kediri, Asih Widodo dan kali ini giliran Kasi Giatja, Rudi Kristiawan memaparkan presentasinya. Turut hadir seluruh pejabat struktural dan karyawan karyawati lapas.
Dalam presentasinya Rudi mengatakan dalam setahun ini Warga Binaan berhak mendapatkan 24 paket pelatihan pembinaan kemandirian. Dan seluruhnya harus terlaksana dengan baik.
Untuk bulan Juni ini akan diadakan tiga pelatihan kemandirian, yaitu Pelatihan tenun manual yang menjadi icon Kota Kediri, pelatihan memasak untuk warga binaan wanita, dan pelatihan pembuatan pembersih seperti handsanitizer, pelembut pakaian, minyak wangi, sabun mandi, sabun colek, dan lain sebagainya. Pelatihan sendiri diberikan oleh pihak ketiga yang telah bekerja sama pihak Lapas.
“Kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan warga binaan untuk mengisi waktu luang mereka di dalam. Dan saat mereka kembali ke masyarakat, ini adalah bekal untuk mereka”. Kata Rudi.

Kalapas Kediri , Asih Widodo menyampaikan sambutan

Asih Widodo berharap warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga ketika mereka kembali ke keluarga mereka, mereka memiliki keahlian dan tidak berkeinginan kembali mengulang kesalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *