Petugas LAPAS Kediri Gagalkan Upaya Penyelundupan Obat-obatan yang Dilarang Masuk ke dalam Lapas Kediri oleh Pengunjung

Pelaksanaan BAP kepada oknum pengunjung

Kediri – 26/5/2020 || Hari kedua kunjungan lebaran idul fitri 1441 H kali ini telah terjadi upaya penggagalan penyelundupan obat-obatan yang dilarang masuk ke dalam Lapas Kediri oleh petugas penggeledahan kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pengunjung dengan inisial SH datang membawa makanan dengan dalih mengunjungi teman adiknya. Saat petugas memeriksa barang bawaan yang di bawa SH, petugas merasa ada yang mengganjal dan memastikan kembali. Hasilnya ditemukan SH berusaha menyelundupkan obat-obatan dalam makanan yang dibawanya. Dua hari sebelumnya SH sudah membawa obat-obatan tersebut dan sudah di peringatkan oleh petugas untuk tidak membawa obat-obatan dan diminta untuk dibawa pulang. Tetapi hari ini SH kembali membawa dan menyembunyikannya. Petugas kunjungan segera berkoordinasi dengan Ka KPLP dan Kasi Kamtib untuk mengambil tindakan untuk pengunjung dan warga binaan yang di kunjungi tersebut. WBP dan Pengunjung tersebut diberikan hukuman disiplin yaitu untuk sementara WBP di sel dan haknya menerima penitipan makanan dan kunjungan online dicabut.

Barang bukti penyelundupan obat-obatan

Untuk masyarakat dan keluarga Warga Binaan kami harapkan untuk tetap tenang karena keluarga Anda di dalam Lapas tetap kami jaga 24 jam setiap hari. Jika ada warga binaan yang sakit sudah ada tim medis yang melayani 24 jam untuk memantau kesehatan tahanan dan narapidana. Tersedia obat-obatan yang disediakan secara gratis dan kami siap melayani dengan semaksimal mungkin.
Dalam melaksanakan tugasnya petugas kunjungan selalu waspada dan teliti saat memeriksa barang titipan pengunjung WBP serta selalu bersosialisasi dengan mengingatkan larangan-larangan barang bawaan yang dibawa masuk ke dalam Lapas Klas IIA Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *