Lapas Kediri Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 melalui Teleconference

Pelaksanaan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 Lapas Kediri

KEDIRI – 27/4/2020 || Lapas Kediri melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 melalui Teleconference. Kegiatan yang bertempat di Aula Lantai II Lapas Kelas IIA Kediri ini diikuti oleh Kalapas dan pejabat struktural Lapas Kediri. Selama kegiatan berlangsung, setiap peserta upacara menerapkan physical distancing serta memakai sarung tangan dan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Menkumham Yasoona H Laoly menyampaikan amanat upacara melalui media teleconference

Melalui teleconference aplikasi Zoom, upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat sistem pemasyarakatan oleh Sekretaris Jenderal Pemasyarakatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Petugas upacara membacakan Surat Keputusan Menkumham tentang Peresmian UPT Pemasyarakatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Satker PAS. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Mitra Kerja Pemasyarakatan dan UPT Pemasyarakatan. Acara dilanjutkan dengan mendengarkan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Bpk. Yasoona H Laoly. Kegiatan upacara ditutup dengan do’a.

Usai kegiatan upacara selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Masker kepada WBP Lapas Kediri. Masker ini merupakan hasil produksi WBP Lapas Kediri. Diharapkan dengan adanya masker ini WBP Lapas Kediri dapat terhindar dari virus COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *