Bebas Dari Lapas Kediri, Mantan Narapidana Teroris Ini Akan Menekuni Kewirausahaan

Kediri – (15/05) ST (43) satu-satunya narapidana kasus Terorisme yang menghuni Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim akhirnya bisa menghirup udara bebas hari ini. Setelah menjalani masa pidana selama 4 tahun di Lapas Kediri, ST langsung pulang menuju ke kampong halamannya di Tegal, Jawa Tengah.
Kepala Lapas Kelas IIA Kediri mengatakan bahwa selama di Lapas Kediri ST telah menjalani dengan baik dan kooperatif, sehingga tidak menimbulkan permasalahan keamanan dan ketertiban.
“Selama disini, dia (ST) mengikuti pembinaan dengan baik, walaupun memang pembinaannya secara khusus. Alhamdulillah selama 4 tahun dibina disini, tidak pernah melakukan pelanggaran”, ujar Hanafi.
Lebih lanjut kata Hanafi, setelah bebas nanti yang bersangkutan akan menekuni dibidang wirausaha.
“Yang bersangkutan setelah pulang ingin menekuni wirausaha”, lanjut Hanafi.
Terkait bebasnya satu orang napi teroris ini Lapas Kediri telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum diantaranya Densus 88, BIN, BNPT, Polres Kediri. Setelah bebasnya ST dari Lapas, Kalapas Kediri berharap yang bersangkutan tidak lagi mengulangi perbuatan yang melanggar hukum serta yang bersangkutan dapat kembali bersosialisasi ditengah-tengah masyarakat.
“Kami berharap setelah bebas tidak mengulangi perbuatannya dan menjadi masyarakat yang berguna untuk bangsa dan negara.”, pungkas Hanafi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *