Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Kediri Gelar Donor Darah

Kediri – Dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59, penting untuk terus menggelorakan semangat pengabdian dan bakti Petugas Pemasyarakatan dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat luas. Senin (13/03) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kediri menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif dan Donor Darah.

Menggunakan bus berslogan “DONOR SEKARANG, SETETES DARAH ANDA, NYAWA MEREKA”, Pagi ini PMI Kota Kediri mendatangi langsung Kantor TU Lapas Kediri. Sebelum dilakukan donor darah, screening terhadap pendonor wajib dilakukan dengan cek riwayat kesehatan dan pemeriksaan medis. Karena tiap pegawai memiliki kondisi kesehatan yang berbeda, maka tidak semua pegwai bisa mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini dihadiri pegawai Lapas Kediri dan Bapas Kediri. Selain itu, turut hadir pegawai dari Kejaksaan Negeri Kota Kediri yang juga mendaftar sebagai pendonor darah. Keikutsertaan pegawai dari Kejaksaan membuktikan bahwa Hari Bakti Pemasyarakatan juga ikut dirasakan dari Lembaga lainnya. Hal ini, merupakan bentuk sinergitas yang dibangun Lapas Kediri dengan Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Diakhir kegiatan, pendonor yang telah mendonorkan darahnya diberikan bingkisan dari PMI Kota Kediri. Kepala Lapas Kediri, Hanafi berharap dengan adanya kegiatan sosial ini Lapas Kediri ikut berkontribusi memberikan layanan kesehatan kushusnya kebutuhan darah yang ada di Kediri.
‘’Kegiatan donor darah ini sangat banyak manfaanya, juga bentuk kepedulian Lapas Kediri untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah. Kami berharap, kegiatan donor darah, rutin dilakukan di Lapas Kediri. Supaya Lapas Kediri turut berkontribusi kepada masyarakat dalam layanan kesehatan khususnya kebutuhan darah yang ada di Kediri’’ Tutup Hanafi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *