Gandeng Disdukcapil , Lapas Kediri Gelar Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilu 2024

Kediri – Jelang pelaksanaan pemilihan umum 2024, Lapas Kediri mendukung penuh pelaksanaannya dengan mempersiapkan sarana dan prasarananya. Selain itu, Data Warga Binaan yang sinkron dengan data kependudukan juga dipersiapkan guna memberikan data kepada KPU. Hari ini Lapas Kediri gelar pemutakhiran data Warga Binaan dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Kediri.

Kepala Seksi Binadik, Harry Suryadi mengungkap sebelumnya jajaranya telah berkoordinasi dengan Disdukcapil Kab Kediri untuk memutakhirkan data Warga Binaan di Lapas Kediri guna mempersiapkan pemilu 2024.

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, kami sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil Kab. Kediri. atas tindakan cepatnya, hari ini pemuthakiran data dapat dilaksanakan.” Ujar Harry.

Sebanyak 25 Warga Binaan mengikuti kegiatan pemutakhiran data, diantaranya penyesuain NIK dan sinkronisasi data Kependudukan. Selanjutnya, kegiatan ini dilakukan secara bertahap. Meskipun di dalam jeruji, Warga Binaa Lapas Kediri tetap mendapatkan hak pilihnya. Dengan diadakan pemuthakiran data diharapkan Warga Binaan di Lapas Kediri tak kehilangan Hak pilihnya dalam pemilu 2024.

“Kami berharap semua warga binaan tetap akan bisa berperan aktif menyumbang suaranya dalam Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan di Lapas Kediri nantinya,” tutup Harry.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *