Tinjau Langsung Peninggian Kawat Tembok Keliling, M. Hanafi : Cipta Kondisi Lapas Aman dan Kondusif

Kediri – Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan dengan melakukan penambahan kawat berduri disekeliling tembok luar Lapas. Ini bertujuan agar meminimalisir adanya percobaan lemparan barang terlarang dari orang tidak dikenal yang pernah terjadi di Lapas Kediri.

Kalapas Kediri M. Hanafi meninjau langsung proses peninggian kawat tembok keliling ini. Peninggian kawat tembok ini, menurut Hanafi sangat penting dilakukan, karena kondisi tembok yang tingginya hanya 3,7 meter dengan tambahan pagar kawat berduri 1 meter.
Terlihat juga pagar kawat tambahan tersebut kekuatannya sudah mulai berkurang , ditambah kondisi Lapas yang berdekatan dengan padatnya pemukiman penduduk. Dengan kondisi tembok seperti ini, kerapkali dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk melemparkan barang terlarang ke dalam Lapas.

“Di sekeliling tembok Lapas sudah terpasang kawat berduri, namun kekuatan kawatnya sudah berkurang termakan usia. Maka dilakukan pergantian dan penambahan kawat berduri yang baru. Dengan adanya kawat berduri ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keamanan dan mencegah terjadinya gangguan dari dalam maupun luar Lapas” ujar Hanafi.

Untuk penambaahan kawat berduri akan di tinggikan hingga 1,5 meter dan sepanjang tembok brandgang yang membentang dari ujung barat hingga timur. Penambahan kawat berduri ini dikerjakan oleh Bagian Umum Lapas Kediri.

Humas Lapas Kediri

#kemenkumham
#kemenkumhamri
#kemenkumhamjatim
#jatimpastihebat
#kamipasti
#polsuspas
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumhamjatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *