PANDEMI BELUM BERAKHIR, LAPAS KEDIRI GELAR VAKSIN LANJUTAN

Kediri – Selasa (22/11/2022) Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakana vakain Boster Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri dan Puskesmas Sukorame sebagai petugas vaksin.

Bertempat di Aula Welas Asih, Hanafi Selaku Kepala Lapas Kediri meninjau kegiatan vaksinasi warga binaan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Dalam kegiatan tersebut, satu persatu warga binaan Lapas Kediri menunggu giliran dengan penuh rasa antusias. Rangkaian kegaiatan vaksinasi dimulai dengan pendaftaran atau registrasi, skrining data, pemeriksaan kesehatan dan kemudian pemberian dosis vaksin setelah lulus dari tahap skrining terebut.

Adapun jenis vaksinasi yang diberikan adalah Vaksin AstraZeneca dosis 1 sebanyak 25, dosis 2 sebanyak 90 orang dan dosis 3 sebanyak 66 orang, sehingga total 181 dosis vaksin diberikan sebagai komitmen dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang masih melanda.

Hanafi mengungkapkan terima kasih kepada Puskesmas Sukorame yang telah memberi vaksinasi di Lapas Kediri sepenuhnya dengan program vaksinasi dari pemerintah, harapannya Covid-19 segera hilang. “Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota kediri dan Stakeholder terkait yang selalu merespon cepat permohonan vaksin untuk Lapas Kediri sebagai andil untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah. Kami juga berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini seluruh Warga Binaan Lapas Kediri dapat menjadi lebih terlindungi kesehatannya dan terhindar dari virus Covid-19.” Ucapnya.

Selanjutnya, disampaikan pula, vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat, khususnya warga Binaan Lapas Kediri sebab Covid-19 masih ada dan belum hilang, sehingga vaksinasi terus digalakkan. “Tetap harus diperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker, dan jaga jarak, menghindari sementara waktu bepergian keluar kota, semoga warga binaan Lapas Kediri tambah sehat, rejeki cukup, semangat vaksinasi di Lapas ini sungguh luar biasa, mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menghindari Covid-19, dan ini menjadi contoh bagi tempat lain” sambung Hanafi.
“Warga binaan Lapas Kediri sudah empat kali melakukan kegiatan vaksinasi dan hampir keselurahn Napi telah mendapatkan vaksin, sepenuhnya kegiatan vaksinasi ini didukung oleh semua lapisan Lapas Kediri, terima kasih kepada dinas Kesehatan yang mendukung, mempunyai niat kuat, dan memberikan baksinasi warga Binaan Lapas Kediri semua ini karena ridlo Allah” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *