Kembali Terima Tahanan Baru, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kediri – (23/09) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini kembali menerima tahanan baru dari Kejaksaan Kota dan Kabupaten Kediri. Total seluruh tahanan baru yang diterima sebanyak 35 orang. Seluruh proses penerimaan tahanan baru, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Penerimaan dilaksanakan dengan pengecekan suhu tubuh terhadap tahanan, diperiksa tekanan darahnya dan tidak sampai disitu, pengecekan berkas tahanan, penggeledahan barang dan badan juga dilakukan. Pemeriksaan kesehatan (screening kesehatan) dilakukan oleh tim kesehatan Lapas Kelas IIA Kediri. Sebelumnya, mereka telah menjalankan tes Covid19 dan hasilnya negatif. Seluruh tahanan telah dibekali surat kesehatan.

Seluruh tahanan yang masuk diberikan alat-alat kesehatan seperti pasta gigi, sabun cuci, sabun mandi, dan juga vitamin untuk kesehatan. Di Lapas Kediri pelayanan khusus juga diberikan kepada tahanan baru yang telah berusia lanjut (lansia). Setelah isolasi, tahanan yang telah berusia lanjut ditempatkan di kamar khusus lansia yang mempunyai fasititas berbasis HAM.

Dengan tambahan penghuni, Lapas Kediri akan menekankan program pembinaan kemandirian dan kepribadian bagi narapidana baru. Tahanan baru akan diisolasi selama 14 hari, semuanya ditempatkan di Blok B1 (kamar isolasi), baru mereka akan mengikuti masa pengenalan, pengamatan, dan penelitian lingkungan atau masa admisi dan orientasi.

HUMAS LAPAS KEDIRI

#kemenkumham
#kemenkumhamri
#kemenkumhamjatim
#jatimpastihebat
#kamipasti
#polsuspas
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumhamjatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *