Pembinaan Seni Musik, Cetak Calon Seniman

Kediri – (10/09) Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini melakukan kegiatan latihan band rutin. Kegiatan ini selain sebagai pembinaan keterampilan juga sebagai sarana untuk refreshing dan menghilangkan kepenatan selama berada di dalam blok hunian.

Kegiatan tersebut dibina langsung dari staf Bimkemaswat, Taufik Ernanto. Taufik sapaan akrabnya mengungkapkan, bermusik selain untuk meningkatkan skill, mengasah potensi seni khususnya seni bermusik dan menyalurkan kreatifitasnya juga menjadi hiburan tersendiri bagi WBP lainnya yang menyaksikannya.

“Dengan adanya musik para warga binaan pun juga turut terhibur, Mereka juga sering request lagu, mulai dari genre dangdut, pop Indonesia, hingga lagu barat,” ujar Taufik.

Kalapas Kediri melalui Kasubsi Bimkemaswat J. L Gusmao saat diwawancarai, membeberkan, sangat mendukung seluruh kegiatan pembinaan, salah satunya termasuk kesenian musik. “Memang terbukti mereka memiliki skill yang luar biasa. Jika bakat mereka terus diasah, saya yakin saat selesai menjalani pembinaan di Lapas Kediri kelak mereka bisa berkarya di industri musik, pembinaan seni musik, cetak calon seniman” ucap Gusmao.

Kegiatan berjalan aman dan kondusif dengan tetap dilakukan pengawasan oleh petugas.

HUMAS LAPAS KEDIRI
#BersamaCetakJuara
#kemenkumham
#kemenkumhamri
#kemenkumhamjatim
#jatimpastihebat
#kamipasti
#polsuspas
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumhamjatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *