Kedepankan Humanis, Petugas Lapas Kelas IIA Kediri Laksanakan Penggeledahan Kamar Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Kediri – (26/08) Hari ini Jajaran Pengamanan Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan penggeledahan (razia) terhadap kamar dan blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sesuai dengan arahan Kalapas, kegiatan Razia rutin ini dilaksanakan sebagai komitmen jajaran Pemasyarakatan dalam mewujudkan Lembaga . Pemasyarakatan yang kondusif dan “ZERO HALINAR” (zero penggunaan Handphone, praktek Pungli dan penyalahgunaan Narkoba/obat terlarang).


Dalam kegiatan tersebut dipimpim langsung oleh Ka.KPLP Lapas Kediri, Ario Galih Maduseno. Pada Kegiatan tersebut Lapas Kediri menerjunkan 10 personil yang terdiri dari Anggota Satopspatnal dan SatgasKamtib.

“Ini merupakan wujud dari komitmen kami bahwa Lapas Kelas IIA Kediri menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.
Kegiatan ini juga sebagai langkah deteksi dini pada Lapas Kediri untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kediri. Dan agar saat melaksanakan razia tetap dalam keadaan tertib dan humanis dengan penuh integritas dan disiplin yang tinggi, tetap kedepankan Humanis”, ujar Kalapas Kediri melalui KA. KPLP Lapas Kediri, Ario Galih Maduseno.

Pada penggeledahan yang dimulai pukul 18.30 ini menyasar di beberapa kamar hunian Warga Binaan secara acak baik kamar hunian kriminal maupun kamar hunian kasus narkotika, yaitu kamar Blok A2, A8, B7 dan kamar C9.
Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan barang terlarang seperti sendok berbahan stainless, senjata tajam modifikasi serta beberapa korek api bekas. Namun tidak ditemukan obat obatan terlarang (narkoba).
Pada akhir kegiatan dilakukan pendataan barang-barang hasil penggeledahan.
Humas Lapas Kediri

#kemenkumham
#kemenkumhamri
#kemenkumhamjatim
#jatimpastihebat
#kamipasti
#polsuspas
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumhamjatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *