Lapas Kediri Kedatangan Sesepuh Pemimpin Masa Lalu

Kediri Selasa 2 Agustus 2022, Lapas Kediri menerima kunjungan salah satu senior atau sesepuh pendahulu yang pernah memimpin Lapas Kediri di Tahun 2009. Kegiatan dawali dengan ramah tamah dan diskusi singkat tentang perkembaangan pemasyarakatan khususnya Lapas Kediri sejak dari jaman dahulu yakni 12 tahun silam sampai sekarang. Kalapas Kediri (Asih Widodo) menyambut dengan khidmat dan ramah kedatangan bapak Agus yang merupakan senior purn bakti dari Lapas Kediri. Kalapas menyampaikan “perkembangan Lapas jaman dahulu dengan sekarang jauh berbeda dan harus mengikuti perkembangan jaman, sehingga tak heran apabila seluruh pegawai dituntut untuk berinovasi dan meningkatkan integritas cinta organisasi”.
Dengan demikian tugas pegawai Lapas sekrang ini jauh lebih berat dan penuh tantangan” ungkap beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi cerita oleh bapak Agus tentang Lapas Kediri di masa lampau dengan keterbatasan pegawai tapi dapat melaksanakan tugas secara aman dan tertib. Bapak Agus menyampaikan bahwa setiap pekerjaan yang diawali dengan doa akan membawa berkah dan keamanan sepanjang waktu. “Hasil dari doa dan rasa syukur yang saya terapkan setiap waktu selama bertugas itulah yang dapat mengantarkan saya dalam keadaan selamat dan sehat sampai tiba masa purna bhakti saya”, ungkap bapak Agus.

Setelah ramah tama kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi SAE Lakuli Lapas Kelas IIA Kediri. Pada kesempatan tersebut sesepuh Lapas Kediri di tunjukkan berbagai tanaman dan hasil kebun SAE Lakuli, mulai dari pisang, sayur kangkung, jeruk, tomat. Tak hanya itu beliau juga ditunjukkan kolam lele dan kandang ayam petelor yang menjadi produk olahan SAE Lakuli Lapas Kediri. Pada penghujung acara dilakukan poto bersama di ikon SAE Lakuli sebagai kenang kenangan dan tanda bahwa Lapas Kediri selalu terbuka bagi senior ataupun sesepuh yang hendak berkunjung ke Lapas Kediri guna meningkatkan silaturahmi kekeluargaan antar insan pengayoman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *