SIDANG TPP PEKERJA LUAR LAPAS DI SARANA ASIMILASI & EDUKASI

Kediri – (10/03/22) Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri menggelar sidang terhadap sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sidang TPP ini ditujukan untuk menetapkan para Warga Binaan tersebut menjadi pekerja luar Lapas di SAE ( Sarana Asimilasi & Edukasi ) LAKULI.
Sidang TPP Lapas Kelas II A Kediri dibuka oleh Sekretaris TPP Jeremias L Gusmao, dengan dihadiri langsung oleh anggota TPP. Selanjutnya sebanyak 12 orang warga binaan diusulkan untuk menjadi pekerja.
Dalam sidang tersebut, para warga binaan diberi penjelasan mengenai persyaratan menjadi tamping sebagaimana diatur dalam Permenkumham No.9 Tahun 2019, diantaranya yaitu berkelakuan baik, sisa masa pidananya paling sedikit enam bulan, telah menjalani 1/3 masa pidana, sehat jasmani dan rohani, bukan pidana khusus, serta memiliki kecakapan dan keterampilan khusus.
Setelah sidang TPP selesai dan hasil rekomendasi dari Tim keluar, maka akan dikeluarkan Surat Keputusan Kepala Lapas mengenai Pengangkatan Pekerja di SAE LAKULI, dengan harapan agar setiap pekerja dapat menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing dengan ikhlas dan bertanggung jawab.
HUMAS LAPAS KEDIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *