LAPAS KEDIRI GELAR UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA

Kediri – (20/21/2021) , Salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan nilai dasar bela negara. Pancasila adalah visi final bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna. Sedangkan bela negara adalah sikap dan tindakan warga negara yang dilandasi oleh kecintaan kepada negara. Indonesia adalah negara yang terbentuk dari semangat juang semua warga negara dan para pejuang kemerdekaan terdahulu dalam meraih kemerdekaan. Jadi sudah sepatutnya bagi generasi muda penerus bangsa untuk selalu berjuang mempertahankan keutuhan dan kesatuan Negara Indonesia. Hal tersebut yang menjadi dasar bela negara untuk pembangunan SDM unggul yang diarahkan kepada perwujudan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.
Sesuai tujuan negara Indonesia, Lapas Kediri juga berperan aktif dalam menumbuhkan semangat Bela Negara kepada seluruh insan pengayoman yang ada dilingkungan Lapas Kelas IIA Kediri. Pada hari ini Lapas Kediri melaksanakan upacara peringatan Bela Negara yang ke-73. Seluruh petugas Lapas Kediri melaksanakan upacara dengan penuh hikmat dan tertib, serta semangat untuk melakukan bela negara. Dalam amanat Presiden yang disampaikan oleh Kalapas Kediri disebutkan bahwa Indonesia akan menjadi negara yang tumbuh dan lebih maju apabila seluruh komponen bangsa senantiasa berpartisipasi dalam bela negara.
Selain itu Kalapas Kediri (Asih Widodo) juga menegaskan bahwa rasa Bela Negara harus selalu terpatri dalam hati semua warga negara Indonesia untuk keberhasilan dan kemajuan bangsa. Serta bagi seluruh ASN khususnya Insan Pengayoman Lapas Kediri, rasa cinta organisasi juga harus di tanamkan sedalam mungkin di hati masing masing, karena Lapas Kediri merupakan komponen penting yang menunjang Kemajuan, Kemakmuran, serta Keamanan Bangsa.
Humas Lapas Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *